saveninjavideo

Welcome to my blog!

Kenali Teknologi Digital Terbaru Dari Layanan Jasa Print UV

Ilustrasi Jasa Print UV

Sebelum menggunakan layanan jasa print uv, akan lebih baik jika Anda mengenali layanan dari jasa itu sendiri terlebih dahulu. Karena dengan mengetahui layanan yang ditawarkannya, maka Anda dapat menyesuaikan apa yang Anda butuh dan inginkan darinya. Untuk itu, simaklah penjelasannya berikut ini. 

Apa itu layanan jasa print uv? 

Layanan jasa ini hadir dengan penggunaan print uv pada proses pengerjaannya. Print uv sendiri termasuk dalam teknologi digital printing yang hadir dengan penggunaan tinta khusus. Sedangkan untuk proses pengeringannya dilakukan dengan menggunakan sinar ultraviolet atau sinar uv.

Jika dilihat dari hasil pengerjaannya, printer ini memberikan hasil pengerjaan yang timbul. Selain itu daya tahan yang dimilikinya juga terbilang kuat. Bahkan pada saat digunakan pada berbagai macam bahan sekali pun. 

Untuk sistem pengoperasiannya, printer tersebut akan terhubung dengan komputer. Hal ini jelas tidak jauh berbeda dengan printer kertas pada umumnya. Namun dalam penggunaannya printer tersebut membutuhkan penghubung dari penggunaan software tertentu. 

Jenis-jenis print UV

Jika Anda yang hendak menggunakan layanan jasa print tersebut. Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis printer yang digunakannya terlebih dahulu. Apalagi jika Anda membutuhkannya untuk produk khusus, seperti halnya tumbler, mug dan lainnya. 

Karena untuk printer uv itu sendiri hadir dengan dua jenis printer yang berbeda. Seperti halnya : 

  1. Printer Flatbed 

Jenis printer uv yang ditujukan untuk mencetak pada bahan material kaku. Seperti halnya bahan kayu, acrylic, kaca dan lainnya. 

  1. Printer Roll To Roll 

Sedangkan untuk printer ini justru ditujukan untuk jenis media gulung lain, seperti halnya mesin digital printing pada umumnya. Karena itulah bahan yang digunakan untuk mencetaknya pun terdiri dari mika, plastik dan lainnya. 

Setelah mengetahui beberapa jenis mesin print yang dimilikinya di bagian atas tadi. Tentunya Anda pun dapat memilih layanan jasa print uv tumbler dengan lebih tepat. 

Kelebihan menggunakan jasa print uv 

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan saat Anda menggunakan layanan jasa dengan penggunaan printer uv. Ingin tahu apa saja? Berikut uraiannya :

  • Keunggulan dalam hasil cetakan 

Penggunaan jasa print dengan bantuan dari mesin printer uv tentunya menghadirkan banyak keunggulan. Salah satunya terlihat dari hasil cetakannya, yang mana hasil cetakan yang dibuatnya terlihat lebih halus dan juga rapi. 

  • Lebih efisien 

Kelebihan lainnya hadir melalui waktu pengerjaan yang lebih efisien. Karena teknologi digital printer uv termasuk dalam teknologi baru. Tidak heran jika hasil pengerjaannya pun dapat dilakukan dengan cepat dan memberikan tampilan maksimal. 

  • Sekali jalan 

Layanan jasa yang menghadirkan teknologi printer uv juga dinyatakan sebagai layanan sekali jalan. Pasalnya teknologi tersebut dapat mencetak dengan cepat dan bahkan tidak perlu menunggu waktu pengeringan dan lainnya. Itu sebabnya layanan ini memberikan kelebihan yang sangat berarti bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil terbaik dalam waktu singkat.

Demikianlah kiranya penjelasan mengenai layanan jasa print uv dan informasi dasar dari teknologi printer digital yang digunakannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *